Senin, 28 Agustus 2017

14 Langkah Membersihkan Jaket Kulit Asli Yang Benar

Jaket kulit memanglah telah jadi favorite nyaris semuanya kelompok orang-orang mulai sejak zaman jaman dulu. Dari mulai jenis yang simpel Jual Jaket Bomber serta berwarna hitam, sampai sekarang ini berkembang dengan beberapa jenis yang makin bermacam serta warna yang makin beragam.

Ada satu hal yang perlu anda kenali bila anda pengagum jaket kulit, yakni langkah perawatan yang baik serta benar. Bila anda salah dalam merawatnya jadi jaket kulit anda juga akan rusak. Begitu sayang bukanlah, walau sebenarnya kita ketahui kalau harga satu jaket kulit itu mahal.

Tetapi anda tak perlu cemas, kami juga akan memberi panduan langkah menjaga jaket kulit terlebih bagaimana caranya membersihkan jaket kulit yang benar. Membersihkan jaket kulit memanglah butuh ketekunan, dibutuhkan saat yang agak lama karna dibutuhkan kehati-hatian dalam mengerjakannya.

Tersebut disini langkah langkah membersihkan serta menjaga jaket kulit :
Sediakan air suam-suam kuku, sabun yang lembut seperti sabun mandi atau shampo bayi, kain bersih, handuk kering
Input sabun yang lembut atau shampo bayi ke air suam-suam kuku seperlunya. Asal terlihat keruh saja.



Sebelumnya mulai pencucian, tes terlebih dulu jaket kulit anda dengan memakai kain berwarna putih. Cari sisi yang tersembunyi, seperti sisi bawah kerah. Gosokkan air sabun, bila jaket kulit anda luntur jadi sebaiknya sistem pencucian tak perlu memakai sabun. Cukup hanya air suam-suam kuku serta lap yang dipakai janganlah telalu basah. Bila jaket kulit anda tidak luntur, teruskan sistem pencucian

Gantung jaket anda, awalilah sistem pencucian lewat cara mengelap jaket kulit dengan air sabun dengan perlahan-lahan. Ingat kalau kain yang dipakai tidak bisa basah, cukup lembap saja. Usap-usap jaket kulit satu arah
Basuh lewat cara yang sama, namun dengan memakai air bersih
Ingat tidak bisa ada sisa sabun yang tersisa, karna juga akan buat jaket kulit anda kering serta pada akhirnya terkelupas.

Keringkan dengan handuk kering. Tekan-tekan dengan lembut.
Angin-anginkan jaket kulit, ingat janganlah sesekali dijemur di bawah sinar matahari karna juga akan buat kering kulit serta ujung-ujungnya rusak.
Yakinkan jaket kulit anda betul-betul kering, karna bila disimpan dalam kondisi lembap jadi juga akan punya potensi tumbuh jamur.

Bila telah kering benar, oleskan jaket kulit anda dengan lotion spesial untuk beberapa barang terbuat dari kulit. Tambah baik bila yang memiliki kandungan anti jamur. Tetapi walaupun lotion ini spesial untuk kulit, anda tetaplah mesti mengetesnya terlebih dulu. Oleskan terlebih dulu ruang dibawah kerah, serta tunggulah sebentar reaksinya. Bila baik-baik saja, jadi anda dapat melanjutan memoleskan lotion ke sisi yang beda.

Membersihkan dengan memakai mesin pencuci begitu tidak disarankan, tetapi bila anda sangat terpaksa mesti membersihkan dengan mesin pencuci jadi manfaatkanlah sabun yang lembut serta jaket kulit anda mesti dibungkus oleh tas laundry. Hal semacam ini untuk menghindar rusaknya jaket karna putaran mesin pencuci, untuk meminimalisir kemungkinan rusaknya seting mesin pencuci anda ke model soft.

Bila anda membersihkan dengan mesin pencuci, jaket kulit tidak bisa dijemur dengan digantung karna bentuk jaket anda juga akan ikuti bentuk gantungan. Tempatkan saja jaket di atas meja, tekan-tekan dengan memakai handuk kering supaya sistem penjemuran lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar